Daftar Oli Terbaik 2020 Untuk Motor



Tidak hanya bahan bakar, sepeda motor juga tidak lepas dari suatu cairan pelumas mesin yang sering kita sebut dengan Oli. Oli berguna menjadi  cairan pelumas pada mesin - mesin yang berkaitan dengan gesekan, cooling agent dalam ruang mesin, kurangi karat dan melindungi wearing pada permukaan elemen. Dengan ini dapat dikatakan Oli sangat berarti untuk suatu kendaraan bermotor, sebab dengan terdapatnya oli didalam mesin kinerja mesin pada suatu motor hendak jadi lebih maksimal.
Di Indonesia sediri terdapat beragam tipe oli motor terbaik yang sering digunakan oleh para konsumennya. Tidak hanya itu kinerja mesin motor juga sangat bergantung pada tipe oli yang kita gunakan, tetapi sayang di masa modern semacam ini masih banyak orang yang belum tau tipe oli apa yang patut dipakai serta sesuai untuk kendaraan kita. Kesalahan dalam pemilihan oli ataupun minyak pelumas akan berdampak kurang baik pada kendaraan kita.
Buat memilah suatu Oli kita memanglah wajib mencermati spesifikasi pada oli tersebut. Untuk memilah oli yang baik kita wajib mencermati tingkatan kekentalan oli yang kerap kita sebut dengan sebutan SAE serta mutu oli yang kita tahu dengan API Service. Tiap mesin pada motor pastinya mempunyai kepribadian serta kontruksi yang wajib disesuaikan dengan konsumsi olinya. Oli yang tepat akan menghasilkan suara yang terasa lebih halus.

1. TOP 1 Action Matic Series
Sebagian besar warga indonesia lebih memilah motor matic bagaikan kendaraan roda 2 favoritnya, tidak hanya lebih gampang digunakan, motor matic pula membagikan kenyamanan untuk pengendaranya. Untuk melindungi performa motor matic senantiasa dalam keadaan terbaik, pakai oli dengan bahan dasar synthetic terbaik semacam oli TOP1 Action Matic.
Oli TOP 1 Action Matic sudah terbukti kualitasnya oleh ratusan komunitas motor matic di Indonesia. Oli TOP1 Action Matic sendiri merupakan oli berperforma besar dengan base oil synthetic yang dirancang buat penuhi spesifikasi sepeda motor matic Honda serta motor Yamaha keluaran terkini.
TOP 1 Action Matic memiliki sebagian keunggulan sanggup memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus sebab tersedia smooth riding additive. Oli ini sangat sesuai untuk motor matic yang sering kali terjebak kemacetan serta lewat keadaan jalanan perkotaan yang tidak menentu. TOP 1 Action Matic sanggup membagikan proteksi yang lebih tahan lama serta dapat membuat motor matic jadi lebih irit bahan bakar, sebab kandungan sintetik yang lebih besar serta telah melampaui mutu oli pabrikan dengan sertifikasi JASO MB terkini tahun 2016.
TOP1 Action Matic ada dalam kemasan botol 800 mL serta 1 L, Oli TOP1 Action Matic SAE 10W - 30 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 30 ribu - Rp 45 ribu. Ada pula oli TOP1 Action Matic dengan kode SAE 10W - 40 serta SAE 20W - 40 buat motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, serta Mio Series dibandrol dengan harga Rp 40 ribu - Rp 45 ribu.

2. AHM Oil
AHM Oil ialah salah satu merk oli motor terbaik di Indonesia. Oli ini merupakan oli yang dibuat oleh PT. Astra Honda Motor serta dikhususkan buat seluruh motor merk Honda. Hendak namun memandang spesifikasi dari Oli tersebut, tidak menutup mungkin bila oli ini pula sesuai buat sepeda motor merk lainya. Untuk harga oli AHM ini terbilang cukup terjangkau, alasannya di buat kemasan oli AHM 1 liter cuma dibanderol dengan harga dekat Rp 40 ribuan. Tidak hanya itu, spesifikasi yang terdapat oli ini dibagi menjadi 4 tipe ialah Oli AHM SPX- 1, Oli AHM SPX- 2, Oli AHM MPX- 1, serta Oli MPX- 2.

3. Castrol Oil
Salah satu merk oli motor terbaik selanjutnya yakni Castrol Oil, Oli ini ialah salah satu oli motor terbaik dengan spsifikasi yang bagus dan mempunyai mutu yang baik, minyak pelumas dengan nama castrol ini miliki energi tahan dan sanggup membagikan proteksi pada mesin yang lebih maksimal. Sejatinya oli castrol ini ditujukan untuk sepeda motor serta terdapat pula yang dikhususkan untuk mobil. Buat biayanya juga tebilang lumayan cukup mahal, sebab buat tipe oli Castro Power 1 Racing 4T dibanderol dengan harga berkisar Rp 70 ribuan buat kemasan oli 1 liter. Tidak hanya mempunyai harga yang terbilangh lumayan mahal, oli tipe castro power 1 racing 4T ini mempunyai teknologi- teknologi yang modern sehingga sanggup tingkatkan perfoma mesin pada motor.

4. Evalube
Pelumas mesin yang satu ini mempunyai tingkatan kekentalan yang bagus, sehingga tidak heran bila Evalube mampu menjadi salah satu merk oli motor terbaik di Indonesia. Oli ini merupakan oli buatan Yamaha yang mempunyai harga jual yang lumayan terjangkau. Di Indonesia terdapat sebagian tipe oli dengan merk Evalube, tetapi yang terkini merupakan Evalube 4T Pro Syntetic. Oli tersebut mempunyai kekentalan ganda (Multigrade) yang digunakan untuk kendaran bermotor dengan mesin 4 langkah generasi terkini yang mempenuhi standart API SL / JOSO MA2. Oli ini terbuat dari base oli syntetic yang bermutu besar serta dicampur dengan aditif detergent, anti oksidan, anti karat, anti gesek, anti busa serta mempunyai viscositas index yang besar, sehingga pelumas ini sangat baik pada temperatur rendah.

5. Federal
Oli dengan merk Federal mampu menjadi salah satu merk oli motor terbaik di Indonesia. Oli dengan merk Federal ini memiliki harga yang terjamgkau dan mutu yang bagus untuk para penggunanya. Hingga dikala ini oli Federal mampu mencetak angka penjualan yang sangat besar dibanding dengan merek-merek oli yang lainya. Tidak hanya itu dengan tingkatan keketalan yang besar dan didukung dengan teknologi- teknologi yang baru, oli ini sanggup bekerja dengan baik didalam ruang mesin sehingga perfoma mesin motor kamu hendak menjadi lebih maksimal serta sanggup melindungi mesin motor kamu dengan baik.

6. Motul
Pelumas mesin dengan merk Motul merupakan suatu oli motor terbaik yang terdapat di Indonesia. Spesifikasi yang tangguh dengan diiringi teknologi-teknologi modern sanggup tingkatkan kinerja mesin sehingga perfoma pada motor hendak jauh lebih baik serta lebih maksimal. Saat ini ini oli dengan merk Motul telah populer di Indonesia, biayanya yang terjangkau dan pengaruh yang positif pada mesin motor menjadi alasan utama bagaikan pelumas mesin pada motornya.

7. Pertamina Enduro
Pertamina Enduro merupakan salah satu merk oli motor terbaik di Indonesia yang mempunyai mutu yang baik serta mempunyai kekentalan yang baik, sehingga sangat bagus untuk mesin motor. Pelumas mesin yang satu ini mempunyai guna yang baik ialah sanggup mengurangi gesekan antar 2 komponen mesin yang bergerak ataupun gesekan satu sama lain. Dengan terus menjadi kecil koefisien gesekan sesuatu oli mesin, hingga pelumas hendak terus menjadi baik serta keausan kian kecil. Tidak hanya jadi salah satu oli motor tebaik di Indonesia, Pertamina Enduro ialah salah satu tipe pelumas yang di buat oleh Pertamina. Dengan banderolan harga jual yang lumayan terjangkau bukan tidak bisa jadi bila oli ini sanggup jadi salah satu oli motor terbaik yang sempat terdapat di Indonesia.

8. Pertamina Fastron
Pertamina Fastron merupakan oli motor terbaik di Indonesia ini sanggup membagikan perfoma yang baik pada kendaraan kamu. Dengan spesifikasinya yang baik dan dibekali teknologi-teknologi terkini mampu memberikan kinerja yang lebih baik pada motor kamu. Sedangkan itu dengan harga yang terjangkau membuat oli pertamina fastron ini laris manis dipasaran. Tipe oli yang satu ini terdapat digunakan spesial untuk motor serta mobil.

Komentar